Sinopsis Sinetron Komedi Terbaru ” Naga Bangor Tea ” Di MNCTV

Naga Bonar Tea

Sinopsis sinetron komedi ” Naga Bangor Teaa “

Sit kom yang menceritakan, tentang sekelompok anak muda Bandung yang menamakan diri mereka genk Naga, yang dipimpin NAGA BANGOR alias Naga Sudrajat. Gank mereka sangat ditakuti di seantero Bandung Raya. Jangankan melihat kemarahan Naga, mendengar namanya saja sudah bikin lawan kencing di celana. Meski begitu, Naga anak yang sangat patuh, santun, dan berbakti pada Ambuhnya. Alasannya simple saja, karena Naga merasa kalau surga itu di bawah telapak kaki ambuh-nya makanya dia takut dan nurut apa kata ambuh. Kalau seandainya, surga itu ada di telapak kaki pak RW maka Naga pun akan takut dan nurut apa kata pak RW. Dan semua anggota Gank Naga menerima alasan itu dengan ikhlas dan lapang dada. Maka tak heran, di tengah-tengah pertempuran antar genk. Bisa saja Naga hilang entah kemana karena ditelpon mendadak sama ambuh Cuma disuruh ngulek sambel di rumah buat dia makan lalap.

Ambuh alias Rainah Suminah tak mau berpangku tangan, dia juga berdagang karedok di depan rumahnya, selain untuk makan dia juga punya keinginan untuk meninggal di tanah suci. Maka setiap kali ada yang membeli karedoknya dia akan menyisihkan 10% dari pembayaran pelanggan ke kotak yang selalu ada di samping meja karedoknya, Kotak Ongkos Naik Haji, Halal.Ambuh juga paling doyan sama sepak bola, terutama sama kesebelasan kesayangannya. Sebagai Bobotoh sejati, Ambuh tak pernah mau ketinggalan pertandingan Persib. Setiap kali mau berangkat ke GOR saat Persib berlaga selalu dikawal pasukan motor Naga yang sudah pasti bikin pusing pihak Keamanan. Ujung-ujungnya Kepala Polisi turun tangan mengatur itu semua.

Kepala Polisi nya AKP Aceng Ikri yang paling tak enak hati sama ambuh, karena masih mertuanya. Dia akan selalu siap menuruti apa kata Ambuh tapi selalu berusaha untuk tidak melanggar kode etik sebagai Polisi, karena memang dia terkenal sebagai polisi jujur dan lurus. Beruntung dia memiliki istri yang pengertian dan selalu memberikan solusi. Kehadiran LILIS sebagai istri sangat berarti sekali dalam kehidupan Aceng. Kakak tertua dari Naga Bangor ini selalu memberikan solusi saat permintaan ambuh yang macam-macam pada Aceng. Seperti saat ambuh ingin nonton pertandingan Persib tapi tak punya tiket masuk, minta sama mantunya untuk dapat tiket gratis panitia. Aceng pusing karena tak mau menggunakan jabatannya untuk mendapatkan tiket dari panitia walaupun dia bisa saja menelpon ketua panitianya.

Lilis selalu memberikan solusi yang menyejukan, dengan memintanya membobok celengan uang persiapan lahiran anak mereka. Lilis rela demi menyenangkan hati Ambuh dan menentramkan hati suaminya. Dengan uang itu Aceng membeli tiket masuk dan diberikan Ambuh yang mengira Aceng mendapatkan tiket gratis karena dia kepala Polisi.
Sebagai kakak ipar, AKP Aceng bukan hanya dibikin pusing oleh ulah ambuh, tapi juga ulah adek iparnya si Naga Bangor dan komplotannya. Naga mempunyai dua asisten setianya yang suka memberi nasihat dan bisik-bisik ngawur yaitu YAYAT SUNARYAT alias AYAT yang semi lola alias loading lama jadi selalu salah mempersepsikan semua masalah yang dihadapi oleh Naga. Meski begitu dia selalu jujur dan selalu selama.

Dan asisten yang satunya lagi, DUDUNG SUPARDI alias ADUNG. Orang yang paling linglung dia selalu bingung untuk bersikap dan memberikan solusi yang aneh pada naga, sepertinya misalnya saat mereka menunggu pasukan dari preman lain. Adung melihat layangan langsung berbisik ke Naga kalau ada layangan putus, walhasil naga pun tergoda untuk mengejar layangan. Dan pasukan Naga bubar semua karena mengejar layangan, dan pasukan preman lawannya bingung karena sudah tak ada seorang pun.Meski begitu, mereka bertiga selalu terlihat kompak dalam mengkoordinir anak buahnya untuk mencopet dari orang-orang yang masuk kategori kaya dan bukan miskin. Kalau salah satu anggotanya mencopet orang miskin hukuman berat, disuruh mencium ketek Naga atau dicabut bulu keteknya sama seluruh anggotanya. Walhasil, semuanya bekerja dengan rapih, rajin, dan taat aturan main yang disusun oleh Naga.

Meski penghasilan mereka cukup besar tapi Naga masih berhati mulia, layaknya Robin Hood. Hasil copet itu dibagi-bagikan ke orang-orang miskin. Yang paling getol kalau urusan bagi-bagi hasil adalah Ayat dan Adung, karena bisa sambil tebar pesona ke orang-orang miskin yang punya anak perawan cantik. Usaha tebar pesona itu pun membuahkan hasil, Ayat dapat gebetan cewek manis yang namanya TATA AGATHA alias Tata dan Adung dapat gebetan cewek cantik nan lugu ELAS SABELAS alias Ela. Mereka selalu terlihat bermesraan di depan Naga yang membuatnya “ngiri” dan kesal.

Hingga kejadian salah satu anak buahnya mencopet MILA TUMILA alias MILA, cewek tomboy, jago berantem, tinggi, putih, dan cantik yang berprofesi sebagai Penyiar Radio ini saat Mila sedang jalan bersama kedua temannya yang sama-sama Karyawan Radio yakni CITRA dan LASTRI. Mila yang jago berantem membuat sang pencopet kewalahan setengah hidup meski pun berhasil membawa dompet Mila dalam keadaan semaput dan menyerahkannya ke Ayat dan Adung yang ditemuinya. Ayat dan Adung pun jadi bulan-bulanan Mila.Naga muncul dan pura-pura menolong Mila dengan mengusir Adung dan Ayat. Berawal dari situlah, Naga terpesona dan menebarkan pesonanya pada Mila, cewek cantik adek dari musuh bebuyutan dari Genk Pasumar alias Pasukan suka martabak. Pemimpin Pasumar, orang yang paling benci dengan Genk Naga yakni SANJAY terkesan berasal dari tanah Hindustan, padahal asli Bandung karena namanya SANJAYA KARTA KUSUMA DINATA.

Sanjay dikenal sebagai pemimpin Gank yang tegas, galak dan diam-diam sangat melankolis. Dia yang masih jomblo ternyata menyimpan cerita masa lalu percintaannya yang sangat memilukan bersama kekasih hatinya, Euis. Tapi kemeloan hatinya itu tak pernah ditunjukan di depan anak buahnya, kecuali saat sendiri di ruangannya dia membalikan lukisan photonya yang ternyata ada gambar Euis kemudian menangis-nangis sambil berpantun alay di depan photo Euis.Sanjay yang disegani lawan dan Mila yang jago berantem ternyata sangat sayang dan perhatian pada Abahnya yang sudah ditinggal mati istrinya. ABAH KEMAL KARTA KUSUMA DINATA sangat pelupa alias pikun stadium 5. Meski begitu, dia tak mau berpangku tangan. Dia masih menarik angkot miliknya yang dibelinya saat mendiang istrinya masih hidup.

Abah Kemal yang pelupa seringkali pergi ke makam istrinya, disitu dia menangis dan meneteskan air mata. Tapi begitu Mila menyusulnya, ternyata salah makam. Abah Kemal tetap tak terima karena kemaren masih ada di sini, kenapa udah dipindahin makam istrinya. Mila tetap sabar melayani abahnya karena baginya berbakti pada orang tua adalah wajib hukumnya.Sanjay pemimpin Gank Pasumar memiliki asisten yang temperamen, gampang meledak-ledak emosinya dan suka mendesaknya kalau sudah ada maunya. DIAN WISESA SUTARSA yang biasa dipanggil Wisesa. Tangan kanan Sanjay yang selau berinisiatif dan cari-cari perhatian Mila. Diam-diam Wisesa suka sama Mila, dan selalu berusaha mengambil hatinya dengan menggunakan nama Sanjay. Meski selalu ditolak, dia pantang menyerah karena hidupnya adalah untuk mengejar cinta sejati versi dirinya yakni Mila.

Wisesa yang sering meledak-ledak, memiliki dua asisten yang paling diandalkan yakni ASEP dan OCENG. Mereka setali tiga uang dengan Wisesa yang suka meledak-ledak, Cuma beda tipis. Seperti Asep yang sering mengecilkan lawan dengan nada sinisnya dan suka meludah setelah menghina lawannya. Dan sialnya, ludah Asep selalu jatuh di di sepatu Wisesa. Dimana pun berada, ludah Asep selalu jatuh di sepatu Wisesa. Sedangkan Oceng dari gaya bicaranya selalu semangat tapi isinya apatisme. Seperti dia melaporkan kalau ada yang macam-macam sama dia dengan gagah berani dia maju menghadapi mereka, tapi begitu dekat Cuma salaman dan minta maaf.

Tokoh-tokoh yang ada di dalam kisah Naga Bangor ini akan selalu memberikan surprise dengan karakter mereka masing-masing. Dengan penggarapan yang natural dan kelucuan yang tidak alay alias apa adanya akan membuat tayangan ini terasa natural dan tidak mengada-ada. Penonton akan mendapat suguhan yang apa adanya tapi menarik dan kuat secara konten//end. Jangan lewatkan Sitkom yang dikemas berbeda dari biasanya, Naga Bangor Teaaa..!

(Visited 125 times, 1 visits today)

Post Author: Update Banget

Tinggalkan Balasan